Welcome to my blog :)

rss

Rabu, 31 Maret 2010

kristen yang farisi??

kristen yang farisi
tulisan ini adalah tulisan tentang keagamaan yang pertama kali saya buat
saya terinspirasi menulis ini karena khotbah pendeta di gereja saya


untuk mengetahui ciri kristen yang farisi sangatlah mudah
kita dapat melihat di lukas 11 ayat 437-54 tapi yang saya bahas adalah intinya saja


sifat-sifat orang-orang farisi yang saya dapat dai lukas 11 adalah
<>munafik(ayat 39)
..."kamu orang orang farisi kamu membersihkan bagian luar dari cawan dan pinggan
tetapi bagian dalammu penuh rampasan dan kejahatan.
mereka diluar tampak sangat baik tetapi didalam hatinya berbeda dengan luarnya
mengajarkan injil tetapi tidak melakukannya.

<>mengabaikan keadilan dan kasih Allah.(ayat 42)
orang farisi membayar perpuluhan dengan sangat patuh tidak kurang sedikitpun...
tetapi ia mengabaikan sesuatu yang penting yaitu mengabaikan keadilan dan kasih Allah

<>gila hormat(ayat 43)
kata-kata saya agak kasar ya? hehehe maklumlah masih newbie langsung aja
saya mengartikan duduk di depan dan memperoleh/menerima penghormatan sebagai melakukan pelayanan
hanya untuk sekedar mencari muka,menunjukkan keahlian,sementara mereka tidak mengetahui inti
dari pelayanan mereka itu apa....

<>memberi beban kepada orang lain,sementara ia tidak memikul beban itu sendiri(ayat 46)
dapat disimpulkan mau enak sendiri mereka tidak mau memikul beban


<>mereka berusaha untuk menghalang-halangi orang untuk masuk ke kerajaan surga(ayat 52)
mereka berusaha menghalang halangi orang untuk melakukan pelayanan,membuat orang tidak mau beribadah
dan masih banyak lagi

sementara di lukas 18 ayat 9-14 dapat kita seimpulkan sebagai berikut..
<>suka mengaggap diri benar dan merendahkan orang lain
ini saya dapt di kalimat pertama, ketika ia berdoa ia mengangkat kepalanya dan berkata "aku mengucap syukur
karena aku tidak sama seperti orang lain.. aku bukan perampok, bukan orang lalim dan bla..bla..bla..
di akhir ayat sebelas dikatakan ia membandingkan dirinya dengan permungut cukai..

dari tulisan kecil saya... saya ingin kita semua tidak melakukan apa yang telah saya tulis di atas
okeh sampai disini dulu..

ALWAYS BE THE REAL CHRISTIAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar