Welcome to my blog :)

rss

Selasa, 24 Agustus 2010

apasih arti salib??? dan macam macam salib (kimia+biologi+astronomi)

    kita sebagai umat kristen dan katolik di mata orang sangatlah identik dengan sesuatu yang disebut SALIB kadang kadang tak jarang umat umat kristen menggunakan kalung salib, anting-anting, bahkan aksesori2 lain
tapi taukah sobat bahwa salib mempunyai arti yang penting???
   arti arti tanda salib yang saya dapatkan adalah sebagai berikut:
  •  Menurut saya sendiri salib menandakan hubungan antara manusia dan manusia(horizontal), dan manusia dengan Tuhan(vertikal)
  • khusus katolik yaitu membentuk tanda salib sebelum doa
    • “Demi Nama Bapa” (di dahi)
      • Hal ini menandakan bahwa Allah Bapa merencanakan, menciptakan dan
        menyelenggarakan segala sesuatunya. Otak adalah pusat segalanya. Otak tempat
        kita berpikir, tempat kita merencanakan. Bapa merencanakan Putra-Nya untuk
        datang ke dunia sebagai penyelamat yang menyelamatkan
        umat manusia. Dan Bapalah yang menyelenggarakan segala karya dan hidup
        Yesus
    • “Dan Putra”
      • Di sini sering terjadi kesalahan karena banyak yang melakukan di dada
        (horizontal dengan Roh Kudus). Yang benar adalah di pusar, karena tali pusar
        adalah tali kehidupan, tali yang menyambung antara ibu dan anak di sinilah
        janin mendapat makan dan mendapat curahan kehidupan. Dan Yesus
        lahir sebagai manusia untuk menyelamatkan manusia dan karya-Nya itu dimulai
        dari sejak kita masih berupa janin. Kita semua tahu bahwa Yesus kemudian
        harus meninggalkan dunia untuk kembali kepada Bapa-Nya.
    • "Dan Roh Kudus"
      • “Dan Roh Kudus” (horizontal di dada)
      • Bapa sangat mencintai kita dan terus berusaha menyelenggarakan hidup kita
        sebaik-baiknya, maka Bapa mengirim Roh Kudus-Nya agar tetap mendampingi,
        melindungi, dan menjaga kita, sehingga kita akan senantiasa mengundang dan
        menghadirkan Allah Tri Tunggal kita dalam setiap kehidupan, untuk senantiasa
      • menjagai kita sampai kedatangan Allah Putra kembali(sumber:http://denetria.wordpress.com/2008/10/07/arti-tanda-salib/) 



      nah sobat tadi adalah arti tanda salib
      tau ga sobat kalo ada tanda salib yang keren diluar dari tata surya kita??
      tau ga sobat kalo ada juga tanda salib yang menopang hidup kita??  
       
    • sobat tau gak galaksi whirlpool? itutuh planet yang jaraknya 25 juta taun cahaya nah, di inti galaksi tersebut ada black hole (widiiihh serem) nah, yang menarik di black hole itu ada suatu lambang, lambang yang dianggap sebagai lambang umat kristiani
    • tul!!, itu adalah tanda salib, mw liat gambarnya??
    • ini nih gambarnya.. hebat bener kan??

       hebat kan? (sumber:http://commons.wikimedia.org/wiki/File:M51_whirlpool_galaxy_black_hole.jpg)

      widiiiiihhh hebat bener ya? tapi ada yang lebih hebat lagi, mau tau apa?

      Laminin adalah salah satu bagian sel di dalam tubuh kita yang terikat satu sama lain . . .

      Berikut ini adalah data data yang saya kumpulkan mengenai laminin, semoga bisa membantu.

      Matriks Ekstraseluler
      Jaringan tubuh tersusun dari berbagai sel yang dikelilingin oleh matriks ektra seluler yang terdiri dari protein fibrin (kolagen dan elastin), protein adesif (fibronektin dan laminin), serta gel proteoglikan dari hialuronan. Matriks ekstraseluler berfungsi mendukung motilitas sel dalam jaringan ikat, mengatur proliferasi sel, bentuk dan fungsi sedemikian rupa sehingga nutrisi dan bahan-bahan kimia dapat berdisfungsi dengan bebas. (2,3)
      Laminin-5 (Ln-5) adalah glikoprotein heterotrimetik bagian dari struktur hemidesmosom pada membran basal dan epitel permukaan yang berkaitan dengan jaringan ikat pendukungnya. Sel epithelial mendesposisikan Ln-5 selama migran, dimana MMP-2dan MMP-3 memecah rantai g2Ln-5 yang menginduksi migrasi sel. Selain itu peranan integrin sebagai reseptor juga memiliki arti penting pada proses migrasi sel kanker. Tujuan dari tulisan ini adalah untuk menjelaskan peranan dari interaksi antara Ln-5 dengan integrin sebagai reseptor dan MMPs pada metastasis dari karsinoma sel skuamosa rongga mulut. Pengetahuan tentang interaksi tersebut akan mendasari upaya pencegahan invasi dan metastasis kanker pada umumnya, khususnya pada karsinoma sel skuamosa rongga mulut. (1)

      Jantung Mati Bisa Dihidupkan Kembali
      Dunia kedokteran kembali membuat terobosan. Sebuah cara baru telah ditemukan, memungkinkan jantung yang sudah mati bisa dihidupkan dan berdenyut kembali. Terobosan ini menjanjikan penyediaan organ-organ transplantasi sesuai kebutuhan pasien penderita penyakit gagal jantung, ginjal, atau organ dalam tubuh lainnya.
      Hanya saja, seperti dilansir jurnal Nature Medicine, jantung yang dihidupkan kembali itu bukan jantung manusia, melainkan jantung tikus. Para peneliti mengambil seluruh sel jantung yang telah mati dan hanya menyisakan struktur lunak jaringan kolegennya saja melalui teknik yang disebut deselulerisasi. Kemudian, para ahli menyuntikkan sel-sel yang berasal dari jantung tikus yang baru lahir.
      Sel-sel baru dibiarkan tumbuh dan mengikat jaringan kolagen di atas cairan bernutrisi dalam ruangan khusus laboratorium. Selang empat hari, jantung tersebut terlihat berdenyut kembali. Para peneliti lalu menggunakan alat pacu jantung (pacemaker) untuk mengukur arah gerakan kontraksinya. Mereka juga merangsang jantung untuk memompa dengan mengalirkan cairan bertekanan ke dalamnya meniru aliran darah di dalam tubuh. Delapan hari kemudian, jantung yang dihidupkan kembali mulai dapat memompa cairan tersebut dengan sempurna. Sungguh menakjubkan.
      "Kami yakin alam telah menciptakan alat-alat yang sempurna dan kami penasaran apakah ada cara di laboratorium untuk memberikan alat-alat yang dibutuhkan dan membiarkan alam bekerja," ujar Doris Taylor dari Pusat Penyembuhan Kardiovaskular Universitas Minnesota, AS. Alat yang dimaksud adalah jaringan kolagen, fibronacin, dan laminin.
      Taylor yang bekerja sama dengan Dr. Harold Otto dari Rumah Sakit Umum Massachusetts, AS, telah menggunakan metode yang sama untuk membuat jaringan pembuluh jantung, pembuluh darah, dan organ lainnya. Teknik ini suatu saat diharapkan dapat dipakai untuk membuat organ transplantasi dari sel-sel tubuh pasien sendiri sehingga penolakan tubuh terhadap organ transplantasi yang sering ditemui selama ini dapat dikurangi. "Harapannya kami dapat membuat organ yang sesuai dengan tubuh Anda," ujar Taylor. (Reuters/sri) (sumber:http://rahasialaminin.blogspot.com/2009/01/rahasia-laminin.html)


      hebat ya laminin? ini nih gambarnya.. 
       















       

      terimakasih dah baca blog gw ya
      JLU 
       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar